Rabu, 05 Juni 2013

Ibu.?

assalamualaikum...
kalian tau nggak apa sih arti dari ibu?
pasti sudah tau kan. tapi saya disini ingin mengulas sedikit apa sih seorang ibu itu,dan mangapa beliau begitu penting dikehidupan kita?
okeh langsung saja..cekedot..


seorang ibu menurut gue adalah sesosok makhluk(kaya hantu aja) yang sangat mulia yang telah melahirkan dan membesarkan anaknya dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang. gue juga punya seorang ibu yang menurut gue adalah sosok pahlawan (bukan power ranger atau ultramen ya..) yang selalu ada buat gue. ibu gue itu orangnya sedikit galak,beliau selalu teriak - teriak ketika gue melakukan kesalahan. tapi gue sadar dengan marahnya seorang ibu,menandakan bahwa beliau itu sayang dengan gue.

beliau perempuan yang gue sangat cintai,karena tanpa beliau mungkin aku juga tidak akan lagir kebumi. perjuangan seorang ibu itu sangat berat. dimulai dari mengandung anaknya selama 9 bulan,beliau harus membawa beban yang berat,tapi beliau dengan penuh keikhlasan menanggung beban tersebut.

ketika melahirkan,beliau dengan penuh semangat 45(merdeka..!) berjuang dengan menahan rasa sakit yang bisa saja menimbulkan kematian hanya untuk melahirkan kita. dan anak itu pun lahir.betapa senang dan bahagianya beliau ketika seorang anak yang kandungnya lahir. perjuangan seorang ibu tidak berhenti sampai disitu,beliau harus susah payah membesarkan anak yang dilahirkanya.
dan beliau pun dengan penuh keikhlasan menerima dan membesarkan anak yang dilahirkanya. dari memberinya ASI,memberinya makan,menidurkannya,memberinya kasih sayang,mengantarkanya kesekolah,merawat lukanya, menghilangkan tangisnya ketika terjatuh saat bermain, meluangkan
waktu untuk anak tercinta,dan masih banyak lagi perjuangan beliau.

mungkin terkadang ada rasa kesal seorang anak kepada ibu ketika keinginanya tidak terpenuhi,membentak ibunya. dan sekeras - kerasnya seorang ibu pasti beliau akan lunak terhadap anaknya. beliau memcoba memberikan yang terbaik buat sang anak tercinta.

dan apakah kita sadar,mungkin dengan memberikan sebuah gunung yang berisikan emas dan berlian pun tidak mampu unutk menggantikan apa yang telah diberikan oleh seorang ibu kepada anaknya. ketika kita sedang marah kepada beliau,ingatlah perjuagan beliau. buatlah ibumu bangga dengan apa yang kau raih. mereka hanya ingin melihat anak nya bahagia,tumbuh besar menjadi seorang yang dewasa dan bijaksana.

sosok ibu itu memang tidak ada hentinya untuk dibahas. udah jangan nangis lah saat membaca artikelnya,kami tidak menyediakan tissue..
wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar